Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Tips SEO #1

Tips SEO untuk optimasi website Anda:

  1. Content
  2. Back Link
  3. Domain
  4. Title dan Meta tags
  5. Sitemaps
  6. Natural Listing
Content: Isi dari website Anda harus memuat banyak kata kunci pencarian sesuai dengan kata kunci pencarian yang dibidik. Kata kunci pencarian adalah kata-kata yang diketikkan oleh pengguna internet pada search engine dalam mencari informasi yang diinginkannya.


Back Link: back link ini merupakan link website Anda yang ditampilkan pada website orang lain. Kualitas back link ini bisa mempengaruhi page rank (rangking) website Anda, semakin tinggi page rank maka search engine menilai website Anda memuat content (isi) website yang berkualitas untuk ditampilkan pada hasil pencarian. Kualitas back link ini berasal dari website yang menaruh link ke website Anda.
Domain: Dalam pemilihan nama domain Anda pertama kali, usahakan agar terdapat keyword (kata kunci pencarian) pada nama domain Anda.
Title dan Metatags: Untuk website Anda, Anda perlu membuat title dan meta tags yang memuat kata kunci pencarian yang Anda bidik. Untuk membuat code title dan meta tags Anda bisa menggunakan http://freewebsubmission.com/meta-tags.html atau yang lainnya.
Sitemaps: sitemaps adalah halaman yang menampilkan peta link pada website Anda, sitemaps memudahkan spider dari search engine untuk menelusuri isi website Anda dan mengupdate setiap perubahan yang terjadi di website Anda pada database search engine. Untuk membuat sitemaps Anda bisa menggunakan http://www.xml-sitemaps.com atau yang lainnya
Natural Listing: natural listing merupakan kegiatan mendaftarkan website Anda pada search engine. Ada 4 buah search engine directory utama dimana Anda dapat mendaftarkan website Anda.
- Google.com melalui http://www.google.com/addurl
- Yahoo.com melalui http://www.submit.search.yahoo.com
- MSN.com melalui http://search.msn.com.sg/docs/submit.aspx
- Dmoz.org melalui http://www.dmoz.org
Dan masih banyak lagi search engine directory lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar